Langsung ke konten utama

MATERI SOSIOLOGI SEBAGAI ILMU PENGETAHUAN KELAS X IPS SMAN 1 BERGAS

Berikut ini adalah pemaparan materi sosiologi sebagai ilmu pengetahuan yang harus dipelajari oleh siswa kelas X..Video pembelajaran berikut dibuat dalam bentuk bagan atau mind map agar kalian lebih paham dengan materi yang disampaikan.. selamat menyaksikan..☺️

 

 

Setelah kalian menyaksikan video bagan mind mapping diatas, saya rasa kalian sudah memahami tentang esensi ( intisari) pemikiran dasar terkait ilmu sosiologi, sekarang tugas kalian adalah : 

  1. Coba kalian berikan 6 contoh fenomena sosiologi yang ada di dalam kehidupan masyarakat ( terdiri dari 3 fenomena sosiologi yang mengarah ke jenis tindakan assosiatif dan 3 fenomena sosiologi yang mengarah ke jenis tindakan dissosiatif )
  2. Sumber fenomena sosiologi yang kalian deskripsikan secara singkat tersebut, boleh kalian cari sumbernya dari surat kabar online, berita di televisi ataupun media sosial, atau kisah pengalaman pribadi yang pernah kalian lihat atau alami sendiri !
  3. Tugas diatas dibuat dalam bentuk mind mapping kreatif buatan sendiri yang dibuat secara manual tulis tangan dan hasil karyanya nanti silahkan difoto dengan kamera handphone atau kamera profesional dan diunggah hasilnya di blog kelas masing-masing !
  4. Tugas dikumpulkan paling lambat hari Senin, 31 Agustus 2020, Pukul 16.00 WIB. TUGAS DIKIRIM KE G.Classroom

Di bawah ini merupakan contoh bagan mind mapping kreatif yang bisa kalian buat, kembangkan menurut imajinasi kreatif kalian masing-masing dan usahakan dibuat semenarik mungkin..

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS INDIVIDU MATERI INTEGRASI SOSIAL ( UNTUK KELAS XI IPS)

Sebelum mengerjakan soal dibawah ini, perhatikan instruksinya terlebih dahulu ! 1. Kerjakan tugas ini di microsoft word atau aplikasi pembuatan ensiklopedia lainnya kemudian nanti diubah dalam versi pdf 2. Dengan jenis huruf times new roman, ukuran 12, dan spasi 1,5 3. Jangan lupa, diberi cover yang terdapat identitas diri, nomor absen, dan kelas 4. Boleh diberi gambar ilustrasi (gambar pendukung) yang diambil dari google picture atau dokumentasi foto pribadi (minimal 4 gambar, maksimal 6 gambar). 5. Berikanlah deskripsimu sebanyak 3 halaman terkait fenomena integrasi yang akan dituangkan dalam soal berikut Tata layout dan kreativitas penataan kolom diserahkan kepada siswa masing-masing : 1. Kirimkan jawabanmu dalam format pdf ke alamat email: tyas28fatmawati@gmail.com  2. Jawaban paling lambat ditunggu sampai hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 pukul 16.00 (Jangan sampai melebihi jam yang telah ditentukan karena sistem penilaian sudah terhubung dengan sistem onl

MENELAAH KURIKULUM

NAMA           : TIAS TATIK FATMAWATI NIM                : 3401412042 MAKUL        : TELAAH KURIKULUM ROMBEL      : SATU MENELAAH KELEBIHAN DAN KERUGIAN SERTA PERBEDAAN KURIKULUM KBK, KTSP, DAN KURIKULUM 2013 Ø   Kelebihan dan Kerugian Kurikulum KBK, KTSP, dan Kurikulum 2013 A.     Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) atau Kurikulum 2004, adalah kurikulum dalam dunia pendidikan di Indonesia yang mulai diterapkan sejak tahun 2004 walau sudah ada sekolah yang mulai menggunakan kurikulum ini sejak sebelum diterapkannya. Kurikulum berbasis kompetensi merupakan suatu desain kurikulum yang dikembangkan berdasarkan seperangkat kompetensi tertentu. ü   Kelebihan/Keunggulan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) sebagai berikut: 1.       Mengembangkan kompetensi-kompetensi peserta didk pada setiap aspek mata pelajaran dan bukan pada penekanan penguasaan konten mata pelajaran itu sendiri. 2.         KBK bersifat alamiah (konsteks